Selasa, 26 Juni 2012

-->
Sketsa hati dalam secangkir kopi item tanpa gula

Mengubah the borings day menjadi energi positif

Posting ini dibuat pas lagi boring gak ketulungan ha ha ha.. Push up udah, lari lari muterin kamar mpe capek juga udah, tapi rasanya gak ilang ilang tuh yang namanya boringss. Wajar ya namanya juga manusia yang bisa mngalami sejuta rasa ha ha. Sengaja panel klikedukasi saya rubah khusus posting curhat ini, pengen suasana baru.
Selalu ada hikmah dibalik semua peristiwa. Sebuah peristiwa menyebalkan terkadang mengandung kekuatan yang cukup dahsyat jika kita mampu menemukannya. Meskipun lebih sering berakhir kecewa, tapi kata kata sugesti positif lebih sering menenangkan badai yang bergemuruh. Sebuah kata yang sangat menginspirasiku untuk maju, untuk tidak menyerah dengan keadaan.
Saat jaringan salah satu provider terganggu, dan aktifitas onlineku pun ikut terganggu, hingga hampir 3 minggu berturut turut. Sebuah peristiwa yang sangat menyakitkan bagiku, seluruh aktifitas onlineku terhenti seketika, aku tak berdaya. Ingin marah tapi marah dengan siapa, ingin protes ke pihak provider namun aku belum menemukan argumen yang pas untuk meyakinkan mereka bahwa jaringan merekalah yang terganggu bukan modem ataupun laptopku. Rasanya ingin meledak, berteriak lepas dan melepaskan semua energi amarahku grrrrrrhhhh!! ngambek
Disaat guncangan seperti ini, filosofi di atas muncul menenangkan badai yang sedang berkecamuk di dadaku. Semua direktori dan file yang ada di hardisk 500 GB, ku telusuri, ku buka, ku baca, ku lucuti dan kucelupin,,,,ghhhaaaaahahahahaha nohope. Padahal saat koneksi internet normal, belum pernah sekalipun menjelajahi setiap sudut hardisk secara sengaja. Ternyata hardisku adalah salah satu harta karun ilmu yang sangat berharga yang aku miliki horeee
Banyak ilmu yang aku temukan, banyak pula hal hal lain yang aku coba dari instruksi sebuah file tutorial yang selama ini aku anggap tidak ada. Aku baru sadar, aku memiliki segudang referensi tentang Linux yang sangat lengkap, dari mulai linux fundamental sampe remastering linux. Aku juga menemukan banyak referensi belajar programming php dan bahasa lain. sangat lengkap
Sedikit demi sedikit kekecewaanku mulai terobati, aku mulai teralihkan dengan mengeksplorasi potongan script TTS online yang menggunakan html dan javascript, sampai akhirnya berhasil memecahkan hash code dari teka teki silang buatan eclipsecrossword.
Yeaaah selalu ada hikmah disemua peristiwa, selalu ada peluang disaat kesulitan jika kita mau mencari peluang itu. :)
Posting ini dibuat saat the borings day mampir ngajakin ngopi, silahkan hancurkan kaset dan cidinyaahhh... nohope // Referensi script dan design dari cahcepu, sebagian lain dari hompimpaalaihumgambreng
 
© Klikedukasi 2012 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x
Klikedukasi on Bloggers - Meet Millions of Bloggers